artikel2

 Proses SDLC Pembuatan Blog
Systems development life cycle atau disingkat dengan SDLC adaalah siklus digunakan dalam pembuatan atau pengembangan sistem informasi yang bertujuan untuk menyelesaikan masalah secara efektif dan masih ada pengertian lain dalam SDLC.
Fungsi SDLC
Sangat sulit untuk membuat sebuah perangkat lunak tanpa peraancangan yang maksimal.  Beberapa teknik dikembangkan hingga saat ini dalam perangkat lunak.  SDLC juga berfungsi membagi peranan dan tanggung jawab yang jelas antara pengembang,desainer,analis bisnis,dan menajer proyek.  Fungsi lain dari SDLC ialah dapat memberikan gambaran input dan output yang jelas dari satu tahap menuju tahap selanjutnya.

Proses yang saya jalani untuk membuat blog ini  adalah planing atau merancang dulu,setelah itu saya melakukan analisis blog seperti apa yang ingin saya buat kemudan saya melakukan desain tampilan  dan memulai menyusun html nya yang ada di bloger.lalu saya memulai membuat blog dengan apa yang telah saya rancang.

Komentar